Teteh Titiem Si May



Minggu, 24 Mei 2009. Pagi ini aku dikejutkan dengan pemberitaan di televisi. Waduww,, harus nonton neh, pikirku dalam hati. Lagi-lagi MUI cari sensasi, angkat bicara lagi, setelah mengharamkan Rokok serta Golput sekarang ganti lirikan yaitu pindah ke Facebook. Wweww teman aku sudah banyak neh…

Lantas aku sms ke sahabatku, kurang lebih demikian :

“Coy, liato berita di Trans7!!!. MUI haramkan Facebook”

dan jawaban sahabatku :

“Mmzz, dihadist juga gak ada yang melarang. Cuma lihat cara penggunaannya saja. Seperti halnya pisau. Jika digunakan di dapur, kegunaannya tahu kan. Namun jika dibawa kesekolah…. Nah lain lagi kan, walau ndak untuk membunuh, tapi identik kan dengan kekerasan. Sedangkan facebook itu tak ubahnya seperti alat komunikasi”. Kalau belum faham, mandi dulu ya, hehehe

Dan berita yang paling menghebohkan lagi adalah ketika Forum Santri - FMPP se-Jawa Timur juga mengharamkan Facebook. Waduhh,,,, benarkah? Jangan-jangan mereka dulunya juga pengguna Fecebok, tapi sekarang sudah insyaf?, wallahuallam deh kalau begitu ceritanya. Lantas bagaimana jadinya Indonesia ya kalau kemajuan technology sering di tunda-tunda. Untuk informasi selengkapnya lihat di lintas berita dot com.

Hehe ^_^ kalau facebook diharamkan. sekalian deh Friendster, Tagged, YM juga di Haramkan. Bukannya itu sejenis.

Padahal kebanyakan orang itu merasakan sukur dan senang karena bisa berjumpa kembali dengan teman-teman lamanya yang telah hilang, bukan untuk maksud yang lain-lain. Dan bukankah merenggut kesenangan orang itu adalah perbuatan dosa???, wallahuallam deh.

Emp… kalo Facebook diharamkan, kenapa Hand Phone juga tidak sekalian di haramkan?? padahal tidak sedikit juga Hand Phonedigunakan untuk kegiatan maksiat, apa karena para Kyai sekarang sudah banyak yang punya HP? Hehehe….. Kalau saran saya sih, mending MUI bikin situr jejaring social yang lain aja ya, yang berisi dakwah, larangan-larangan, hal apa saja yang diharamkan.. xixixi oc.


Label: | edit post
4 Responses
  1. kudune wong2 MUI gak oleh sukur ngawe fatwa wae soale kan golek konco akeh iku dianjurne nang alQuran lan hadis
    ngawe fatwa haram oleh wae tapi kudu diteliti disik dampak lan lia2ne

    "SAY NO TO FATWA HARAM FACEBOOK"


  2. tethe Says:

    hehe iya mz....
    sekali merdeke tetap merdeka
    iya tohh


  3. Ox Says:

    seberapa kuat MUI mengharamkan FB? FB bukan buatan Indonesia, jangankan FB yang buatan luar negeri ROKOK buatan Indonesia GOLPUT tradisi Indonesia aja mereka ga sanggup memberikan fatwa haram yang resmi malah bikin ulah nantang luar negeri.
    mendingan ga usah mikir yang aneh-aneh FB itu tergantung dari User sendiri-sendiri kalo mereka mau judi,mau porno lewat FB toh itu hak asasi mereka dan lagi FB juga ada adminnya yang jelas jika udah ada user yang kelewatan pasti juga akan di block ama adminnya. Jadi MUI ga usah cari sensasi biar terkenal dan Masuk TV.



Posting Komentar