Teteh Titiem Si May

Ngomong-ngomong soal narsis nehh, kayaknya mang dah jadi tren di abad mlenium ini deh. Tapi gak sedikit juga sih orangnya yang tahu makna dari kata narsis itu sendiri. Karena sering dikata-katain narsis akhirnya aku cari tahu di si mbah google, dan aku mendapatkan keterangan yang sesungguhnya.

Jadi narsis atau Narsisme adalah suatu perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Istilah ini pertama kali digunakan dalam psikologi oleh Sigmund Freud dengan mengambil dari tokoh dalam mitos Yunani, Narcissus, yang dikutuk sehingga ia mencintai bayangannya sendiri di kolam. Tanpa sengaja ia menjulurkan tangannya, sehingga ia tenggelam dan tumbuh bunga yang sampai sekarang disebut bunga narsis. luchu ya.

Sifat narsisisme ada dalam setiap manusia sejak lahir, bahkan Andrew Morrison berpendapat bahwa dimilikinya sifat narsisisme dalam jumlah yang cukup akan membuat seseorang memiliki persepsi yang seimbang antara kebutuhannya dalam hubungannya dengan orang lain. Namun apabila jumlahnya berlebihan, dapat menjadi suatu kelainan kepribadian yang bersifat patologis.


Para narsis biasanya amat banyak kita jumpai di situs-situs jejaring sosial. misalnya Friendster, facebook, Myspace, Flickr, Tagged dan lain sebagainya. Apakah narsis ini sejenis penyakit jiwa? waduhh,,, mending tanya sama pakar Psikologi.

Ini contoh foto temen ketika lagi narsis.
..
Weeh....









Biarpun Narsis tapi dia baik hati lohh, pinter lagi. Sorry bro fotonya aku pasang jangan marahh yua...

Label: | edit post