Teteh Titiem Si May

Patah hati itu emang nyakitin ya. Buat kamu-kamu yang hobynya patah hati, ada sedikit tips neh buat meredamnya. mau tahu !!!! lanjuttt...




Broken heart itu adalah suatu pelajaran dalam hidup, di mana dalam aspek itu kita belajar menyikapi suatu keadaan, dari situ kita bisa menjadi lebih dewasa tentang diri kita dan orang lain khususnya someone special buat kita..... di mana kita lebih mengerti dan merasakan 'cinta' .

Broken heart ngga boleh dipandang sebagai suatu keputusasaan tapi sebagai awal untuk menemukan titik baru. Sesuatu telah berakhir namun waktu terus berjalan, seiring itu segalanya akan kembali bermula dan saat itu kita sudah lebih mantap. anggaplah sebagai suatu cobaan untuk membuat kita dewasa. Kita masih kecil dan lemah....maka broken heart ada untuk menjadikan diri kita yg dewasa. Cayoo....

Broken heart terjadi umumnya saat kita ditolak atau putus...en (sama some one), biasa kita menemukan diri dalam suatu keputusasaan yangg sia-sia. mungkin juga cuma perasaan kita yg dijauhi seseorang yg kita sukai sehingga kita mencap diri kita sebagai orang yang tidak diharapkan keberadaannya. Apa lagi yang terparah itu ketika kehilangan cinta pertama, maklumlah soalnya FISRT LOVE IS NEVER DEAD begitulah bunyinya hehe.


Untuk mengatasi masalah ini semua prg punya cara2 sendiri-sendiri...pelarian sendiri-sendiri ....kebanyakan saran ya cari gebetan laen hehe.... alias batu loncatan laen.


BEBERAPA TIPS MENANGANI PATAH HATI
  1. Mencoba melupakan segala sesuatu terhadap mantan kekasih anda, jangan biarkan pikiran anda selalu ingat dya. anda tidak perlu membencinya, persahabatan dan silatuurahmi harus tetap terjaga bila suatu saat hati anda telah mereda dan telah terkontrol.
  2. perbanyak kesibukan, dan lebih mulia kesibukan yang dapat meringankan beban orang lain seperti bakti sosial, keagamaan, bahkan olah raga juga bisa.
  3. hangout bersama temen-temen dan sahabat-sahabat, dijamin juga dapat meredakan rasa sakit di dalam hati tanpa perlu curhat kepada temen masalah itu melulu.
  4. Anda harus mengevaluasi kegagalan hubungan Anda dan pelajari sebab-sebab kegagalan hubungan tersebut. Tumpahkan isi hati dan uneg-uneg Anda ke dalam catatan atau diary. Jangan ragu kalau Anda ingin memakai kata atau kalimat makian. Menumpahkan semua pikiran yang ada di kepala ke dalam suatu tulisan dapat meringankan beban Anda. Cara yang paling sederhana menumpahkan isi hati dan pikiran adalah dengan menulis, bila tidak, seperti sebuah saluran, ia akan tersumbat dan suatu saat meledak. Hal ini juga perlu, bila suatu saat nanti ketika Anda membuka kembali catatan Anda, jangan kaget, jika Anda kemudian menemukan jalan ke hal-hal yang baru dan dapat lebih memahami kecenderungan yang ada pada diri Anda sendiri. Sehingga di kemudian hari Anda sudah punya gambaran seperti apa hubungan yang Anda inginkan.
  5. Bila perasaan kesepian menghampiri Anda, kunjungilah sahabat atau keluarga terdekat Anda dan lakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti bermain kartu atau berceritalah hal-hal yang ringan dan lucu, seperti masa kecil Anda atau ketika Anda bersekolah dulu.
  6. Sediakan waktu Anda untuk memanjakan diri sendiri. Datanglah ke tempat-tempat yang dapat membuat Anda rileks dan santai, seperti salon, spa, pijat refleksi, sauna, lulur atau bahkan menonton film. Bisa juga Anda datang ke sebuah pesta yang sudah Anda ketahui sebelumnya hanya akan dihadiri oleh sedikit orang.
  7. Tekuni kembali hobi lama Anda atau carilah kegemaran baru, misal melalui kursus atau pelatihan. Pada kesempatan ini, mungkin Anda masih menutup diri terhadap kemungkinan berkenalan dengan orang- orang baru. Tidak ada yang terlalu cepat untuk bertemu berkenalan dengan orang-orang baru meskipun hubungan Anda dengan kekasih baru berakhir beberapa hari.
  8. Bacalah buku, majalah atau putarlah film yang dapat menggugah inspirasi Anda.
  9. Binatang peliaraan juga dapat menjadikan anda sibuk.
  10. selalu berpikiran positif thinking, a perlu ingat kejelekan mantan sendiri.
  11. INGAT..masalah di dunia ini ga hanya pacaran..masih banyak hal penting untuk kamu pikirin.sekolah, kuliah,kerjaan…jodoh toh ntar pasti dateng juga asal sabar dan berusaha..
  12. Jangan mudah di gobal atau di rayu sama mantan, sebab ga ketutup kemungkinan dya bakal minta balikan.
  13. menghabiskan hidup untuk seseorang itu penting,tapi lebih penting dengan sapa kita menghabiskannya.
  14. Cinta sejati tak akan menyakiti, berarti dya bukan cinta sejati mu.
  15. merenung juga ga masalh, tapi mesti ambil sikap dan intropeksi diri dengan catatan ga boleh larut dalam kesedihan.
Tapi itu semua kembali lagi sama kita, gimana cara kita ngadepin semuanya, yang jelas mohon petunjuk Kepada-Nya itu jauh lebih mulia. bersabarlah wahai kamu-kamu yang pernah sakit hati, karena Allah senantiasa ada pada diri kita, menjaga kita karena dia masih menyayangi kita.

sumber : http://andryzone.wordpress.com/2008/10/27/patah-haticape-deh/

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar